Viral, Wisata Pelang dan Kebun Sagu di Tuban

andhikanurafian.web.id – Semakin hari semakin banyak bermunculan tempat-tempat wisata mini di kabupaten tuban, sebut saja wisata kali pelang dan kebun sagu merakurak yang baru saja dibuka beberapa bulan yang lalu menjadi viral di media sosial. Wisata yang menjadi kaum remaja maupun emak-emak milineal memilih sebagai alternatif wisata alam yang cocok buat bersantai dan berfoto. Tempat yang indah nan sejuk ini berada dikawasan bantaran sungai pelang atau sering disebut kali pelang. Tepatnya di dusun pelang Desa Tahulu Kecamatan Merakurak Kab. Tuban.
Dengan ini gencar-gencarnya pemerintah mengendalikan program desa wisata atau POKDARWIS yang berdiri pada tiap-tiap desa yaitu Kelompok Sadar Wisata Desa. Dengan demikian banyak desa-desa yang disulap menjadi tempat wisata alami mini yang tidak kalah dengan tempat wisata lain yang pernah ada. Tempat wisata tersebut biasanya dikelola oleh kelompok atau perorangan warga desa setempat. Dengan didukung oleh BUMDesa. Sudah barang tentu bisa menjadi tambahan penghasilan bagi pengelola.
Sumber foto : www.kaktowo.com

Disana terdapat fasilitas yang layak diacungi jempol menurut saya. Tempat parkir yang luas, jajanan khas desa setempat, persewaan ban/pelampung untuk berenang, dekat tempat ibadah dan yang satu ini tidak akan ketinggalan yang hobi menyajikan konten instagramable bagi selebgram, yaitu tempat selfie yang menarik serta bisa memanjakan dan merefress rasa jenuh anda.

Untuk rute ke lokasi kalian cukup melawati rute Jalan yang harus ditempuh cukup tertuju pada Jl. Raya Merakurak Tuban, kemudian ada perempatan sebelah timur BRI Merakurak keselatan kurang lebih 1 km, sampai anda menemui MI Salafiyah Mandirejo di kiri jalan, kemudian keselatan kurang lebih 50m, kemudian lihat ada pertigaan belok kanan. Pas di pertigaan itu ada petunjuknya kok, atau banner papan nama informasi wisata tersbut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *