Pantai Balongan, Padukan Wisata Alam dan Kuliner Sederhana yang Instagramable

andhikanurafian.web.id – Menikmati liburan tak perlu menunggu weekend, menurut saya jangan lupa bahagia karena bersyukur bersama alam masih perlu (tadabur alam). Kali ini mimin plkdev.com mencoba wisata yang tidak jauh-jauh seperti konten-konten ulasan trip bulan lalu #sahabatpantura ini cukup bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih ya 30 menit lah, jika jalanan tidak padat kendaraan. Lokasi yang akan dikunjungi ini berada di Balongmulyo, Kec. Kragan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah sejauh 15 Km dari Perbatasan Jawa Timur – Jawa Tengah, apakah itu? ya.. Tempat ini dinamakan Pantai Balongan.

Sebenaranya banyak objek wisata pantai yang ditawarkan beberapa pengelola untuk berwisata, akan tetapi sedikit pantai yang menawarkan kedamaian dan sejuknya areal pantai yang biasanya panas. Salah satu pantai yang menawarkan kesejukan tersebut adalah pantai Balongan di daerah Kragan Rembang ini #sahabatpantura. Akses yang begitu mudah dijangkau yaitu 200 meter dari jalur pantura Rembang – Tuban. Dengan gapura yang begitu jelas dilihat menambah begitu mudahnya pengunjung untuk mencapai pantai ini. Akses jalan yang sudah diaspal menuju pantai membuat pengunjung semakin nyaman dalam menjangkau tempat wisata ini.

Deretan Warung Menjajakan Aneka Kuliner Sederhana

Konsep yang ditawarkan adalah kenyamanan bagi para pengunjung dengan ditanamnya lebih kurang seribu pohon cemara dan puluhan gazebo untuk memanjakan para pengunjung. Dengan tiket masuk yang sangat terjangkau, tempat wisata inipun dilengkapi dengan berbagai spot selfie, fasilitas parkir, gazebo, mainan anak-anak seperti rumah balon, ATV dll (tersedia ketika event maupun hari tertentu) serta warung yang berjajar dengan menawarkan berbagai menu makanan seperti nasi pecel, mie ayam, bakso, pop mie hingga aneka gorengan. Selain itu juga ditawarkan minuman pelepas dahaga seperti es degan, es tebu, dan sebagainya.

Tiket masuk ke lokasi cukup murah, hanya dihitung per kendaraan, Roda 4 sejenis mobil dikenakan tarif Rp.8.000 (Delapan Ribu Rupiah) anda bisa parkir disepanjang jalan samping pujasera / warung-warung. Bagi kalian yang butuh tempat santai bersama keluarga sambil kuliner, tempat sangat cocok saya rekomendasikan untuk kalian #sahabatpantura.

View Pantai yang menawan dengan angin sepoi-sepoi

Untuk Lokasi klik disini : Lokasi GMaps

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *