Agro Park Klumpit, Manjakan Mata Dengan Panorama Alam

Hai sobat pantura, kalian butuh piknik yang segar tapi modal dikit, atau dompet lagi butuh asupan. Kini nggak perlu adoh-adoh…, nang ndi kui? yo ning Tuban leh.. (Kini tidak perlu jauh-jauh, dimana itu? di Tuban, red) sedikit menulis dengan bahasa khas pantura tuban. Wisata yang menjadi viral dan instagramable ini terletak di Desa Klumpit, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. Mau tau tentang desa Klumpit kunjungi saja website desanya di http://klumpit-soko.desa.id/.

Wisata yang menjadi idola masyarkat Desa klumpit ini terletak didataran tinggi di Tuban, Kalian penasaran? lokasi itu Agro Park Klumpit. Dari geografis alam memang Tuban Bumi wali memiliki banyak perbukitan kapur dan menyuguhkan alam yang indah. Dipuncak wisata Agro Park Klumpit (APK) kita akan melihat semua itu. Karena lokasinya sendiri terletak didataran tinggi Desa Klumpit.

Walaupun belum mencoba kesana, saya sempatkan berdialog dengan Reporter Peduli Wisata dari Blogger Tuban, Kang Rey julukannya. Menurut Dia jalan menuju kelokasi naik turun, berliku dan sangat melelahkan. Namun, rasa lelah menjadi hilang dengan panorama alam yang eksotik akan meyambut kamu ketika berada di posisi puncak tempat ini. Dari pintu masuk sampai menuju puncak sekitar kurang lebih 1 kilometer. Di sepanjang jalan berdiri gazebo untuk tempat santai melepas lelah. Berada di puncaknya Agro Park Klumpit beragam spot foto selfie bisa kamu jumpai, ada patung kuda, gelas kopi raksasa, bentuk love dan patung kera ini berada dibawah setelah pintu masuk. Untuk tiket Sepeda Motor Rp.5.000 (Lima Ribu Rupiah) Mobil / Roda 4 Rp.10.000 (Sepuluh Ribu Rupiah). Kendaraan boleh dibawa masuk sampai ke puncaknya, parkir di tempat yang sudah di sediakan.

Wisata APK daerahnya sendiri berada diketinggian sehingga wilayah ini berudara sejuk dan dingin saat pagi, tanaman disekitar tumbuh subur di kawasan ini. Letak wisata Agro Park Klumpit tepatnya kurang lebih dari pusat kota Tuban berjarak 25 kilometer. Menuju selatan dengan menempuh perjalan mengunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dan jalanan sudah beraspal sampai ke lokasi. Untuk menuju ke lokasi sementara ini belum ada transportasi umum. Agar sampai kesana anda bisa memanfaatkan kendaraan pribadi baik motor atau mobil yang dapat di gunakan.

Bagi kamu yang ingin melihat indahnya matahari terbit dan tenbenam bisa menyesuaikan waktu kamu berkunjung yang tepat yakni pagi dan sore.Kegiatan menarik yang dapat di lakukan ketika di Agro Park Klumpit adalah berburu sunset dengan pesona sinar jingganya menghiasi langit akan membuat hasil foto anda semakin keren.

Tidak hanya itu Argo Park Klumpit sangat cocok di jadikan tempat liburan dan bersantai bersama keluarga, sahabat dan teman. Warga sekitar sangat ramah ketika ada pengunjung dari luar datang untuk berlibur. Di Wisata Agro Park Klumpit katanya ada Goanya tempatnya sebelah mananya saya belum tahu. Selain itu terdapat taman bermain edukasi dan katanya juga akan ada kolam renangnya. Tetapi, saat saya berkunjung sementara ini belum ada. Selain Agro Park Klumpit di Tuban masih punya banyak destinasi wisata yang layak anda kunjungi, #Ojo Lali dulur, Ayo Dolan Ning Tuban.

Kang rey (anggota blogger tuban) bersama rekannya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *