Ukuran Untuk Membuat Gambar Insta-Story Masa Kini

Diposting pada

Seiring banyaknya pelaku bisnis seperti jualan online, reseller, atau public endorse yang menggunakan instagram, belakangan ini insta story menjadi salah satu marketing yang handal. Insta-story merupakan salah satu fitur yang ada di instagram yang berguna untuk membagikan media tapi sifatnya sementara. Tidak seperti postingan biasa di instagram yang sifatnya permanen, insta-story ini akan hilang dalam kurun waktu 24 jam setelah dibagikan. Tools ini semakin powerful jika dikombinasikan dengan promo yang sifatnya daily deal.

Ukuran Gambar (resolusi)

Saya kini akan memberikan ukuran resolusi untuk membuat insta-story, Untuk ukuran gambar atau resolusi yang cocok digunakan untuk insta-story adalah 1080 x 1920. 1080 pixel untuk lebarnya, sementara untuk tingginya adalah 1920 pixel. Adapun lebar minimum yang dapat digunakan untuk insta story adalah 720 pixel. Jadi jika lebarnya 720 pixel maka tinggi minimumnya adalah 1280 pixel. Hal ini mengacu kepada aspek rasio 9:16 tadi.

Aspect Ratio

Sementara itu yang perlu diperhatikan, dari sebagian referensi bisa digunakan dengan menggunakan aspect ratio dengan nilai perbandingan 9:16. Artinya jika lebar 9, maka tingginya adalah 16.