Wisata Kedung Sari (WKS) Tuban Pesona Keindahan Alam Yang Memanjakan

Wisata Kedung Sari (WKS) - (Foto : Mas Widi/Blogger Tuban)

Kabupaten Tuban yang terkenal dengan sebutan wisata goa dan alamnya, hal tersebut menjadikan sebutan Tuban Seribu Goa. Tuban diuntungkan dengan lokasi geografis yang komplit sesuai yang dilansir dari wikipedia Kabupaten berada pada jalur pantura dan pada deretan pegunungan Kapur Utara. Pegunungan Kapur Utara di Tuban terbentang dari Kecamatan Jatirogo sampai Kecamatan Widang, dan dari Kecamatan Merakurak sampai Kecamatan Soko. Tahun 2020 ini hadir wisata baru yang dikenal WKS Wisata Kedung Sari yang lagi viral dikalangan milenial.

Wisata Kedung Sari yang disingkat WKS. Kalian penasaran dengan wisata alam WKS ini kan? WKS merupakan salah satu destinasi wisata alam alternatif terbaru di Bumi Wali Tuban yang menambah daftar tempat wisata di Bumi Wali Tuban umumnya dan tempat wisata di kecamatan Merakurak sendiri. Grand opening WKS pada tanggal 19 Januri 2020 dengan menghadirkan artis -artis top Tuban.

Dengan tempat wisata yang nyaman, rindang serta asri di tengah-tengah kebun sagu ini sangat cocok untuk menghilangkan rasa penat dalam kesibukan dan aktifitas sehari-hari, para pengunjung dimanjakan dengan pemandangan hijau daun pohon sagu serta jernihnya air yang mengalir di sepanjang sungai beserta ikan-ikan yang hidup selaras berdampingan di dalam ekosistem air tawar tersebut. Pengunjung bisa menikmati Bubur Sagu, Memberi makan ikan, ataupun menikmati Perahu Bebek dengan mengeluarkan kocek sebesar 15.000 (Lima Belas Ribu Rupiah)

Bubur Sagu (Foto : Mas Widi/Blogger Tuban)

Untuk masuk ke lokasi Wisata Kedung Sari merakurak Tuban ini Para pengunjung hanya cukup membayar parkir Rp 3.000 ( Tiga Ribu Rupiah ) untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 (Lima Ribu Rupiah) untuk kendaraan roda empat. Cukup murah kan sobat blogger?

Untuk rute menuju lokasi bisa mengikuti tanda arah atau melalui rute google maps. Jika dari Terminal Kambang Putih, anda cukup Belok kanan ke Jl. Raya Bogorejo/Jl. Raya Merakurak – Tuban hingga ke arah SMP 4 Tuban, terus belok kanan lanjutkan perjalanan  ke Jl. Raya Merakurak/Jl. Raya Merakurak – Jenu/Jl. Sambonggede menuju pasar sambonggede merakurak, kemudian belok kiri dan lurus ikuti jalan sampai SD Tuwiri Wetan 2 ambil jalan arah kiri sampai perempatan belok kiri lagi dan lurus saja lihat papan nama Wisata Kedung Sari (WKS).

Rute dari Terminal Tuban –> WKS Kedung Sari

 

Kolam Ikan dan Gazebo Wisata Kedung Sari (sumber : kaktowo.com)


Referensi :

  1. Kabupaten Tuban : https://id.wikipedia.org/wiki/Kabupaten_Tuban
  2. Foto dari Mas Widi (maswid.web.id) dan Kak Towo (kaktowo.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *