Malam Tirakatan di Pendopo Kecamatan Bancar

Tradisi Malam Tirakatan Menjelang 17 Agustus

Diposting pada

Bancar, Tuban – Bersyukur dalam mesyukuri kenikmatan yang kita lalui selama 73 tahun merasakan kemerdekaan indonesia mungkin di tiap desa memiliki cara atau tradisi yang berbeda, namun masyarakat masih memberikan sebutan malam tirakatan. Malam tirakatan disini merupakan sebuah cara kita generasi penerus untuk bersyukur dengan rahmat Allah yang maha esa yang telah memberikan kenikmatan dalam memberikan sumbangsih mengisi kemerdekaan dengan profesi masing-masing. Pada tanggal 16 Agustus 2018 dimasing-masing tempat banyak mengelarkan acara tasyakuran dan doa bersama, salah satunya di Pendopo Kecamatan Bancar Tepat pukul 19.30 Bakda Isya’ dilaksanakan acara malam tirakatan dengan membaca tahlil dan doa bersama untuk mengenang para pejuang, para pendahulu kita yang telah mempertahankan dan memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Kegiatan Malam Tirakatan di Pendopo Kecamatan Bancar

Malam tirakatan yang dihadiri Forkompimka, Tokoh Agama, Perwakilan Pemerintah Desa se-Kec Bancar, Instansi UPTD, maupun Tingkat provinsi. Bapak Drs. Danarji,MM selaku Camat Bancar membuka acara tersebut dengan rasa syukur dan berterima kasih atas kehadiran para undangan. Untuk lebih untuk sambutan beliau bisa menyimak video dibawah ini :

 

Selain di Pendopo kecamatan, di Desa Margosuko Kecamatan Bancar juga menggelar acara serupa dengan tujuanpun sama, yaitu mensyukuri nikmat kemerdekaan Indonesia ke-73, yang tak lain semua merupakan usaha semua jasa pejuang, tokoh agama, warga sipil yang telah gugur dalam merebutkan kemerdekaan Indonesia, tugas kita sebagai generasi muda penerus, harus bangkit mampu mengukir prestasi sesuai Tagline Kerja Kita, Prestasi Bangsa. Dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dari faktor internal yang dapat merusak persatuan.

Malam Tirakatan Menjelang 17 Agustus di Balai Desa Margosuko

One thought on “Tradisi Malam Tirakatan Menjelang 17 Agustus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *