Tips Puasa Ditengah Pandemi Agar Tetap Bugar!

Sebentar lagi umat muslim memasuki bulan ramadhan dimana semua menjalankan puasa, tentu kita harus tetap fit dan bugar dalam beraktivitas walaupun dirumah saja. 

Perbanyak Amalan

Bulan Ramadhan ladangnya amalan ibadah, dengan dirumah yuk tingkatkan bersama Kelauarga.

Online Ngaji

Sembari #Dirumahaja menunggu kita bisa simak kajian di Youtube, siaran live streaming di sosial media. 

Hadapi Tantangan

Ditengah Pandemi, kita harus tetap hati-hati dan perilaku hidup bersih selama beraktivitas

Jadwal Imsakiyah

Untuk warga tuban dan sekitarnya, ini jadwal Imsakiyah dan buka puasa selama Bulan Ramadhan tahun 2020

6WHY

Tips Tetap Bugar dan Sehat Saat Berpuasa

Minum Air Putih Saat Berbuka

Untuk mengurangi dehidrasi. Cara mudahnya, Anda bisa mengonsumsi makanan segar, bukan kemasan, tak lupa memperbanyak minum air putih.

Tetap menjalankan aktivitas fisik

Pembatasan sosial bukan menjadi penghalang kita untuk tidak melakukan aktivitas fisik, kita bisa senam kecil dirumah dengan keluarga bukan?

Dengarkan Kajian Online #DiRumahAja

Ketika kita harus dirumah, bukannya tidak ada aktivitas. Kita bisa ngabuburit mendengarkan kajian islami dari Online atau televisi untuk menambah ilmu.

Hindari Rokok atau Tembakau

Dalam situasi apa pun, termasuk Ramadan dan saat pandemi COVID-19. Sebab, perokok umumnya sudah memiliki kapasitas paru-paru yang berkurang.

Patuhi Protokol Kesehatan

Bagi anda yang harus bekerja diluar atau lapangan harus selalu taat Protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, dan selalu cuci tangan pakai sabun.

Perbanyakan Asupan Gizi

Untuk menunjang kesehatan dan stamina kita selama puasa ditengah pandemi seperti ini, yuks selalu asupan gizi dan masak makanan yang matang.

 diBJACHOOSE US

Amalan-Amalan Yang Juga dianjurkan dilakukan Selama Berpuasa di Bulan Ramadhan

Z

Shalat Tarawih

“Barang siapa beribadah di malam Ramadan karena iman kepada Allah dan mengharap pahala, maka ia dihapus dosanya yang telah lampau.” (HR al-Bukhari).

Z

Mengakhirkan Makan Sahur

Abu Dzarr berkata bahwa Rasulullah bersabda “Umatku senantiasa dalam keadaan baik selama mereka menyegerakan berbuka dan menta’khirkan sahur” [H.R. Ahmad].

Z

Menyegerakan Berbuka Puasa

Diriwayatkan dari Sahl bin Sa‘ad bahwa Rasulullah bersabda, “orang akan selalu baik (sehat) apabila menyegerakan berbuka.” (Muttafaq ‘Alaih).

Z

Perbanyak Sedekah dan Itikaf

Kali ini untuk itikaf bisa dirumah saja sesuai anjuran pemerintah disaat pandemi. 

STAY AT HOME, HELLO FROM HOME

Silahturahmi Melalui Digital

Dirumah dan tidak mudik banyak alternatif yang bisa kita gunakan sebagai media silaturahmi untuk tetap menjalin kebersamaan secara tatap muka digital bisa melalui Whatsapp, Skype, Zoom maupun media lainnya.

Himbauan PEMRINTAH KABUPATEN TUBAN

Himbauan Bupati

Bupati Tuban Fathul Huda menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tuban untuk menyambut Ramadhan 1441 H tahun ini tetap dengan penuh sukacita di tengah Pandemi Covid-19 yang melanda.

Tingkatkan amal sunnah dengan melaksanakan salat Tarawih dan memperbanyak bacaan Al Qur’an, Salat Tarawih tidak harus dilakukan di Masjid atau Mudholla karenan mengingat wabah yang sedang melanda sekarang masyarakat tetap bisa melaksanakan salat tarawih di Rumah saja.

Tetap jaga kesehatan selama bulan Ramadhan, tetap gunakan masker dan rajin mencuci tangan. Selamat Menjalan Ibadah Suci Ramadhan 1441 H.

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Semoga tips selama menjalankan ibadah puasa dapat memberikan kebaikan dan memberikan amalan selama kita berada di rumah. #StayAthome #StaySafe #IbadahDariRumah

Subscribe YOuTUBEIKUTI INSTAGRAM