Kalian pernah ke De Mata Trick Eye Museum yang berada XT Square, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Museum Angkut di Malang? sekilas lokasi ini mirip dengan wahana-wahana disana, Mengapa begitu? Karena The Heritage Palace menawarkan fasilitas wahana mulai Indoor dan outdoor yang sangat instagramable. Mau tau dimana?

Sejarah The Heritage Palace

Sebelum menjadi salah satu objek wisata hits Solo, kawasan wisata The Heritage Palace merupakan sebuah pabrik gula Gembongan, telah dilakukan direvitalisasi, sekarang telah berubah menjadi tempat rekreasi keluarga Solo dan sekitar. Termasuk objek wisata baru, baru diresmikan pada tanggal 9 juni 2018. Waktu itu, soft launching bertepatan hari besar lebaran, sekaligus menjadi ajang promosi objek wisata. Hingga kini wisatawan pernah berkunjung sudah cukup banyak loh, terlebih ketika memasuki musim liburan, maka sudah tentu jumlah pengunjung mengalami peningkatan signifikan. Dengan alamat lengkap lokasi bagi sobat blogger tuban ingin liburan di kota Solo atau pun justru domisili Solo dan sekitar, maka jangan sampai lewatkan liburan di theme park Solo ini berada di JL. Permata Raya Tegal Mulyo Rt 02 Rw 08, Pabean, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah dan kode pos 57169. Lokasi wisata sangat dekat pusat kota Solo yakni berjarak kurang lebih 9 kilometer atau memerlukan waktu tempuh 21 menit saja. Berikut peta navigasi mungkin dapat membantu sobat dalam menemukan lokasi wisata.

Pintu Masuk The Heritage Palace

Fasilitas apa saja yang ada di The Heritage Palace Solo

Museum Transportasi

Museum Transportasi : Dimana di wahana ini ditampilkan/dipamerkan koleksi mobil kuno-kuno sewaktu pabrik gula dulu, mulai truk air, mobil truk pengangkut karyawann, jeep, sedan, dan koleksi mobil lainnya yang mirip di Museum angkut. Sebelum masuk ke wahana ini kalian juga bisa foto-foto ditaman atau menikmati food court.

Wahana 3 Dimensi

Museum 3 Dimensi : Wahana ini merupakan wahana selfi atau fotografi dengan trik 3 dimensi seakan-akan berada pada objek sebenarnya dengan panduan foto di sampingnya, agar angle yang kita ambil pas. Konsep ini sama persis dengan De Mata yang ada di Yogyakarta ketika saya berkunjung disana (lihat ceritanya) tapi saya belum mencoba apakah gambarnya bisa bergerak menggunakan AR (Augmented Reality) seperti di De Mata 2.

Omah Kwalik

Omah Kwalik : Wahana salah satu ini juga sama persis namun tak beragam, dan lebih banyak variannya di D’Walik Yogyakarta. Pengunjung akan dimanjakan berfoto dengan seolah-olah kita terbalik, ya mungkin agar kita tidak terlalu jauh ke D’Walik disini sudah bisa memberikan alternatif.

Spot Selfi Bangunan Kuno Ala Eropa

Outdoor ala Bangunan Kuno Eropa : yah ini wahana yang mungkin disukai kalangan milenial yang hobi ber-swafoto pas deh konsepnya. Walaupun tak seluas Museum Angkut tapi lao dioptimalkan juga keren hasilnya. Biasa digunakan sebagai Pre Wedding.

 

Harga Tiket Masuk The Heritage Palace Solo

Memang sih ongkos masuk lokasi wisata tergolong mahal yakni tiap pengunjung cuma foto outdoor saja cukup 25.000 dan dikenakan biaya sebesar Rp. 55.000 (Untuk musim liburan bisa sampai 75.000 untuk terusan). Cukup membayar tiket sebesar itu, sobat sudah diperbolehkan memasuki seluruh wahana(museum angkut Sukoharjo dan museum 3D) dan menggunakan fasilitas tersedia. Jika membawa Drone, Tempat Pre-Wedding dengan harga berbeda lagi karena digunakan sebagai komersil.

 

Jam Buka dan Rute Ke The Heritage Palace

Informasi seperti jam operasional buka tiap hari, weekday buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB. Sedangkan weekend mulai buka pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB. Bila ada pertanyaan seputar objek wisata atau hendak reservasi tiket, silahkan hubungi nomor telepon 0813 2806 2491 atau 0822 3310 6999. Rute wisata tergolong mudah kok, sepertinya tak perlu dijelaskan secara rinci, sobat tinggal buka google map tara pasti sampai.

Rute Dari Terminal Tirtonadi

 

Rute Dari Stasiun Balapan Solo

 

Dari Stasiun Purwosari

 

Dari Bandara Adi Sumarmo

Lebih Lengkapnya untuk apa saja yang ada di The Heritage Palace Solo, Simak Video ini jangan lupa subscribe atau lihat vlog lainnya :

TRAVEL #3 THE HERITAGE PALACE | MUSEUM TRANSPORTASI | 3D | OMAH KWALIK | WAHANA WISATA KELUARGA