Tempat Ngabuburit Paling Asyik di Bulu

Diposting pada

Puasa sudah memasuki hari 18 ramadan, tapi si mimin baru sempat update lokasi yang sering dikunjungi kawula muda sebagai ajang foto maupun menunggu terbenamnya matahari. Tempat-tempat instragamable ini menjadi incaran kawula muda yang hobi foto dan travelling, daripada kelamaan sekarang saya akan sebutkan lokasinya :

Lokasi yang instagramable di desa bulu :

Perbatasan Jatim – Jateng

Tugu Perbatasan Jatim – Tugu perbatasan yang terletak antara kecamatan bancar (Jawa Timur) dan Kecamtatan Sarang (Jawa Tengah) berdiri megah bangunan candi sebagai batas provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah, Selain memiliki lokasi yang hijau tempat ini sangat indah untuk mangabadikan momen indah, baik untuk menunggu adzan maghrib dikala puasa, juga di hari lainnya digunakan untuk pre wedding.

Pantai Perbatasan – pantai perbatasan dibelakang tugu perbatasan jawa timur dan jawa tengah ini memiliki keeksostisan pantai yang dapat memanjakan pengunjungnya, dengan butiran pasir yang halus dan putih. Kawula muda yang hobi jepret-jepret gak rugi deh ngabuburit di lokasi ini.

Ikon Lampu Pelabuhan Perikanan Bulu

Pantai Bom (Pelabuhan Perikanan Bulu) – Pantai Boom Bulu ini merupakan julukan masyarakat bulu untuk pelabuhan perikanan pantai bulu, yang setiap harinya sebagai tempat sandar perahu nelayan bulu di kolam labuh. Dermaga bulu yang luas dan hijau menjadi anak-anak hits masa kini sering menjadi lokasi ini sebagai foto aksi, menceritakan aktivitas orang dilaut. Apalagi ketika malam dengan temaram lampu dan taman dengan trademark tulisan akrilik menjadi objek latar foto muda-mudi.

Pantai Sowan – objek wisata alam dan pantai yang ada di sebelah barat kabupaten tuban tepatnya di Dusun Sowan, Desa Bogorejo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban. Objek wisata ini menawarkan eksotisme alam dan pantai. Namun tak hanya pantai yang bisa anda nikmati bila berkunjung ke wahana wisata ini. Ketika anda memasuki pintu gerbang utama masuk wahana wisata anda akan disuguhkan pepohonan rindang bak hutan dengan hamparan pohon akasia, klampis, dan mahoni. Ini karena wisata ini dulunya merupakan Tempat Penyimpanan Kayu (TPK). Tempat wisata ini biasanya digunakan sebagai wisata para pemuda-pemudi bareng pacar, sahabat, dan temen-temen sekelas, temen kuliah, maupun ngumpul reuni alumni dan alumnus, serta rekan kerja. Cocok juga sebagai salah satu tempat ngabuburit.

Jalanan Pasar Layur

Kuliner jalanan khas tradisional Pasar Layur – Ramadan merupakan dimana bulan banyak orang mencari berkah, salah satu yaitu dengan berjualan. Disepanjang jalan pasar layur bulu ini berjajar penjual kuliner khas tradisional, seperti putu, gablok, cetot, ketan, dan aneka gorengan yang menjadi camilan wajib menurut masyarakat  dikala berbuka.