Loket Tiket Masuk (Dok.Pribadi)

Sendang Asmoro Tuban Alternatif Wisata Yang Menawan

Diposting pada

Hari sabtu yang cerah, saya berencana akan mencoba wahana baru di Wana Wisata Sowan namun hal itu berubah jadwal ketika membaca pesan singkat melalui Whatsappdisitu ada ajakan untuk jalan-jalan di daerah semanding, yaitu Wisata Sendang Asmoro. Kemudian bergegaslah saya untuk segera menyelesaikan pekerjaan rumah, untuk Deal! berangkat ke Sendang Asmoro tepat 09.30 WIB dari rumah menggunakan kendaraan Roda-4 milik teman kerja saya.

Sekitar 1 Jam 20 Menit perjalanan dari rumah hingga dilokasi Krajan, Ngino, Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, perjalanan yang lama karena ketika masuk dari Tuban saya coba Set Location di GPS untuk mencari rute, maklum belum pernah kesini hanya arah-arah jalur yang masih samar-samar. Dengan waktu tempuh tersebut rombongan tetap sampai dilokasi, Mengapa? Karena Lokasi dan Wisata Sendang Asmoro ini sangat dikenal warga sekitar dan sangat viral dimedia sosial para anak hits masa kini.

Apa Sih Sendang Asmoro Itu?

Wisata Sendang Asmoro  yang berada di selatan kota tuban, tepatnya berada di desa Ngino kecamatan Semanding Kabupaten Tuban, sebuah wahana wisata yang lahir dari keberanian pokdarwis desa Ngino Semanding Tuban, dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana, tetapi penuh semangat dan pengabdian, pokdarwis yang beranggotakan sekitar 20 orang itu mampu mewujudkan sebuah obyek wisata alam yang diharapkan dapat menjadi icon Destinasi wisata di Kabupaten Tuban. Menurut cerita warga sekedar diketahui bahwa sendang asmoro ini tidak bisa lepas dari Raden Isman seorang pangeran dari kerajaan kediri yang menjalin asmara dengan putri Nginasari sampai keduanya meninggal dan di makamkan di seberang sendang. serta ada lagi makom Ki Ageng Wiro suru yang merupakan keturunan dari Prabu Hayam wuruk.

Apa Saja Fasilitas di Sendang Asmoro?

Wahana Sepeda Air (Dok.Pribadi)

Fasilitas apa saja yang ditawarkan ke pengunjung Sendang Asmoro Tuban? banyak sekali kawan blogger tuban, ada Wahana Kolam Renang Anak, Sepeda Air, Flying Fox, Memberi Makan Ikan, dan Kuliner. Tiket masuk di wisata ini tergolong murah sekali hanya Rp.10.000,- sudah gratis masuk wahana kolam renang anak lho..! Bayangkan!, Sedangkan untuk wahana lainnya dikenakan tiket yang relatif murah tergantung usia, misal Flying Fox untuk orang dewasa cukup Rp.10.000 dan anak-anak separuh dari itu yaitu Rp.5.000 saja. Wahana sepeda Air untuk sekali naik cukup merogoh kocek untuk tiket sebesar Rp.10.000 sudah bisa puas keliling sendang. Selain itu pengunjung juga dimanjakan dengan memberi makan ikan mujair, sepat, dan lele dipinggir sendang, untuk pakan sudah disediakan pihak pengelola wisata hanya Rp.1.000 untuk 1 bungkus, untuk jenis kemasan botol Rp.10.000.

Disebelah pintu masuk bagi yang hobi kuliner dan butuh makan, disediakan tempat makan bagi yang membawa dari rumah, jika tidak bisa membeli diwarung yang sudah disiapkan. Menu yang ada Nasi Pecel, Soto Ayam, Mie Goreng, Nasi Goreng, Mie Ayam, Nasi Rawon, dan Mie Instan Siap Makan.

Wahana Kolam Renang Anak (Dok.Pribadi)

Bagi yang ingin melaksanakan sholat, pengunjung jangan khawatir. Dilokasi wisata ada mushola dan masjid dengan air yang bersih dan gratis. Yuk tunggu apa lagi Ayo Ning Tuban! Pokok’e Gak Kalah Karo Liyane…..

 

Video Amatir Penulis :

Jangan Lupa Di Subscribe Ya….

One thought on “Sendang Asmoro Tuban Alternatif Wisata Yang Menawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *