Hai sobat blogger pantura mungkin kalian sudah mendengar atau menjumpai iklan provider serba digital di iklan youtube maupun di internet, nah kali ini saya akan menulis pengalaman saya menggunakan provider yang bikin kamu geleng-geleng kepala, penasaran? yaitu by.U merupakan penyedia layanan internet keluaran Telkomsel yang menjadi provider “Digital Telco” pertama di Indonesia. Semua aktivitas dilakukan di aplikasi secara digital. Provider ini dulu dikenal sebelumnya bernama hüp!. Kartu simcard saya pesan dari aplikasi dengan plan rendah dengan harga sebesar 9 ribu, murahkan. Sembari menunggu pengiriman dari JNE yang kurang lebih 2-3 hari ketika pemesanan.

Kapan by.U diluncurkan! 

Telkomsel resmi meluncurkan by.U pada tanggal 10 Oktober 2019 seperti yang saya kutip dari laman Telkomsel,  layanan selular  prabayar digital pertama di Indonesia yang menyediakan pengalaman digital end-to-end untuk seluruh kebutuhan telekomunikasi. by.U dikembangkan khusus untuk segmen Gen Z di Indonesia,  yang saat ini diproyeksikan berjumlah sekitar 44 juta orang. Generasi ini selalu melakukan semua aktivitas secara online.

Paket by.U

Gimana Cara dapatkan Simcard by.U

Jangan khawatir kawan, untuk dapatkan kartu by.U mudah kok. Cukup instal aplikasi by.U yang ada di Playstore atau Appstore. Daftar akun dengan Gmail atau Facebook, selanjutnya pilih nomer kalian yang dipesan, pilih plan kuota internet yang akan kita include awal mulai 9 ribu hingga 50 ribu. Masukkan nama lengkap kalian, nomer yang bisa dihubungi, pengiriman via JNE. Untuk pembayarannya kita bisa melalui OVO, Booth OVO, Indomaret atau bisa kunjungi standby.U. Tunggu pengiriman dan bisa di track di aplikasi by.U.

Eits lupa! SIM Card by.U cuma bisa dipesen lewat website atau aplikasi. Untuk saat ini, aplikasi by.U bisa diinstall di gadget OS Android minimal versi 5.10 (Lollipop) ya!

 

Isi Package : Simcard dan Sim Ejector

Cara Aktivasi kartu by.U

Setelah saya menunggu kehadiran karena sudah tak sabar ingin ketemu selama 3 hari proses kirim, akhir tadi siang kartu seluler saya datang diberikan oleh kurir JNE. Cuss Langsung aktivasi cukup buka aplikasi pilih menu Aktifkan SIM, pastikan mendapatkan jaringan by.U (Matikan WiFi) kemudian scan KTP kamu dan masukkan No. KK tunggu beberapa saat akan muncul dashboard aplikasi by.U kamu.

 

Hasil Speedtest by.U Menggunakan NetVelocity Pada Jaringan 3G (Sebelum Aktivasi Sinyalnya 4G)

by.U pada jaringan LTE

Hasil Speedtest Telkomsel OMG! Menggunakan NetVelocity Pada Jaringan LTE