Plesiran di Pantai Karang Jahe dan Kuliner Prau Kuno

Diposting pada

Liburan sekolah yang hampir usai, saya dan keponakan melakukan refreshing kecil-kecilan dengan mencoba mengunjungi spot wisata bahari yang sudah tidak asing dan viral di sosial media, yaitu Wisata Bahari Karang Jahe Rembang (Atau lebih ngetrennya, Karang Jahe Beach [KJB]). Pantai Karang Jahe yang berada di desa Punjulharjo kecamatan Rembang menjadi salah satu pilihan wisata bahari.

Lokasi Wisata Bahari Karang Jahe Rembang

Pantai Karang Jahe cukup mudah dijangkau karena aksesnya berada di jalur pantura, tepatnya di Jl.Rembang – Lasem Km 7.5 desa Punjulharjo Rembang. Untuk menuju ke Pantai Karang Jahe cukup mudah, jika menggunakan kendaraan umum turun di Desa Punjulharjo kemudian jalan ke utara. Akses menuju pantai terdapat tanda masuk ke utara, terdapat gapura yang bertulisakan Desa Punjulharjo atau SMK Umar Fatah.

Baliho Pintu Masuk KJB

Pantai Karang Jahe (KJB) memiliki hamparan pasir putih dan ribuan pohon cemara. Jika menggunakan kendaraan pribadi roda dua cukup membayar parkir Rp. 5.000,-. untuk kendaraan roda 4 sejenis avanza, terios cukup dikenakan biaya Rp.15.000,-. Dihalaman parkir pengunjung dimanjakan dengan aneka pertokoan oleh-oleh dan sovenir khas kota rembang khususnya KJB (Karang Jahe Beach).

Untuk wahana yang ditawarkan cukup banyak, mulai menyusuri pantai dengan menggunakan kereta hias. Kereta hias ini merupakan transportasi masal yang bisa dinaiki sekitar 10 penumpang, dengan tiket dewasa Rp.10.000 dan anak-anak Rp.5.000. Selain mengunakan tranportasi tersebut pengunjung KJB bisa menyewa Motor ATV untuk jalan-jalan sepanjang pantai baik untuk selfi dan nge-vlog, disini sangat instgramable kalau datang sendirian kawan bisa menggunakan mini trail untuk menjelajahi pantai KJB. Untuk biaya sewa kisaran Rp.40.000-50.000 per 30 menit.

Naik Motor ATV

Pengunjung KJB yang membawa anak-anak bisa juga menikmati permainan air, seperti mandi bola air di pantai,  perahu karet dayung untuk 3 orang, 1x penggunaan cukup Rp.20.000 sepuasnya. Kalau pelampung bentuk bebek/angsa cukup merogoh kocek Rp.10.000,-

Jika setelah jalan-jalan kawan blogger lapar, bisa menikmati aneka kuliner di sepanjang pantai karang jahe. Kuliner yang ditawarkan bermacam-macam, mulai bakso, mie ayam, nasi goreng, mie goreng dan ikan laut bakar, untuk minuman sangat banyak sekali es degan, kopi, soda gembira pokoknya banyak.

Pusat Kuliner Pantai Karang Jahe

Selain lokasi yang bersih, rapi, tempat bilas untuk setelah mandi air laut juga bersih dan jumlah cukup bagi pengunjung KJB. Setelah puas di Wisata Karang Jahe kemudian melanjutkan ke kuliner kota rembang yaitu di Rumah Makan Praukuno, untuk menikmati kuliner dengan perpaduan jawa kuno khas rumah joglo dilengkapi ukir-ukiran. Lokasi terletak di Jl. Jend. Sudirman No.158, Kabongan Lor, Kec. Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah 59219. Fasilitas lengkap mushola, joglo, parkir luas, taman, dan Free Wifi.

Menu Baru di RM Praukuno

 

Video Vlog Saya :