andhikanurafian.web.id – Jaman perkembangan milenial digital mengusung semua konsep paperless, salah satunya e-samsat. Aplikasi e-samsat Jatim menjadi yang pertama buka Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor melalui sistem online dan Cetak Bukti Bayar Sendiri dan Sah di Kepolisian. Kali ini Pemprov Jatim melalui Samsatnya meluncurkan inovasi baru dan pertama di Indonesia.

Pengalaman ini merupakan kali pertamanya saya bayar pajak e-samsat jatim online melalui indomaret, ternyata lebih mudah, singkat, tidak perlu antri di lokasi payment, selain itu bukti bayar suratnya bisa dicetak (lau mau dicetak ya tinggal ke lokasi payment). Mau tau caranya simak dibawah ini :

Langkah Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan pembayaran SWDKLLJ secara Online via Indomaret :

Langkah Pertama

Langkah Kedua

Langkah Ketiga

 

Terakhir

 

Sekarang bayar pajak kendaraan lebih mudah, bisa ke https://esamsat.jatimprov.go.id/ pelayanan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan pembayaran SWDKLLJ secara Online perbankan 24 Jam, dengan ragam channel pembayaran Bank yang dapat diakses: Internet Banking, SMS Banking, ATM, PPOB, Indomaret, dst. Bekerjasama dengan Bank Jatim, Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BRI diawal kehadirannya.

 

Apa dan Bagaimana e-samsat Jatim, simak video dibawah ini :

 

E-SAMSAT JAWA TIMUR