andhikanurafian.web.id – Wisata pantai Tuban merupakan lokasi yang tidak ada habisnya untuk dinikmati keindahannya, salah satunya Pantai Semilir Socorejo, merupakan pantai yang berada di wilayah pantai utara Kabupaten Tuban. Desa Socorejo yang memiliki kurang lebih Panjang pantai 2 Km, separuhnya menjadi sentral nelayan dan sisanya untuk wisata yang dipisahkan oleh pelabuhan khusus semen BUMN. Desa ini berada di wilayah Kecamatan Jenu. Terletak di Jalam Pantura Tuban 23 Km, Pantai Semilir mulai nampak geliatnya. 

Wisata baru yang masih perawan ini, dulunya jarang disinggahi. Hanya beberapa nelayan setempat yang bersantai selepas menangkap ikan kini disulap menjadi tempat wisata yang instagramable bagi kawula muda-mudi saat ini. Pantai Semilir merupakan Inovasi Wisata yang diprakarsai Pemerintah Desa (Pemdes) Socorejo melalui Musyawarah Desa (Musdes) telah mèmbentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang diketuai Asmaul Husna selain itu juga mengajak beberapa perusahaan sekitar seperti Kawasan Industri Tuban (KIT), PT. SILOG, IKSG, PT. Semen Indonesia dan PT. Solusi Bangun Indonesia (SBI) telah diajak berembug di pantai untuk mendukung kemajuan Semilir melalui program CSR-nya.

 

Menikmati Sunset dibalik Tenda

Wisata ini menurut Kades Socorejo, Z. Arief Rahman Hakim diharapkan adà harmonisasi antara wisata dan dunia industri. Sekaligus perlahan menjadi terobosan untuk mendorong kemajuan ekonomi warga dan khususnya Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Apa saja yang ada di Pantai Semilir saat ini? di lokasi ini pengunjung dimanjakan fasilitas tenda, ada hammock bagi kalian yang pengen santai menikmati sepoi-sepoi angin pantai, selain itu kalian juga main air di danau dengan lazy bag (Aman kok! Lazy Bag sudah sesuai protokol kesehatan).

Daripada penasaran kalian bisa datang dilokasi ya.. Lokasi pantai 500 meter di sebelah timur pelabuhan Semen Indonesia, pintu masuk tepat didepan eks warung makan minang. Untuk lebih jelas dibawah ini ada map lokasinya ya. Jangan Lupa Patuhi Protokol Kesehatan, Stay Fun Stay Healthy….

Menikmati Sunset
Hammock
Pintu Masuk