Ngeblog Jaman Milenial? Bukan Sekedar Curhatan?

Diposting pada

Hari ini jika Hari Blogger Nasional hampir terlupakan, ingatan hari istimewa bagi seorang yang suka ngeblog setelah saya membaca post dari suadara blogger perempuan Mbak Rochma yang mengambil inspirasi Ngeblog bisa dari ide sehari-hari? ku lirik kalender laptop ternyata benar, sekarang 27 Oktober yang menjadi hari yang ditunggu para blogger nasional. Memang Betul apa yang diutarakan Mbak Rochma ngeblog ide bisa dari kehidupan sehari-hari, dulu ketika saya mengenal blog dan menulis kegiatan sehari-hari fenomena kehidupan baik dari media cetak maupun elektornik.

Bagi seorang blogger milenial, blog bukan sekedar curhatan anak alay ya guys! blog yang memberikan informasi maupun media kreatif penunjang sebagai promotor bisnis. Sebulan yang lalu anggota blogger dari Komunitas Blogger Tuban mendapatkan kesempatan untuk memberikan materi tentang Blog sebagai Sumber Penghasilan yang disampaikan oleh saudara saya Bu Anis Khoir dalam kegiatan RTIK Tuban Menyapa (Baca : Sapa Blogger Tuban dalam Ngabubur-IT).

Ngeblog memang tidak hal yang negatif dan kuno di masa kini, memang blogger tidak setenar startup IT yang mengikuti kompetisi, ide yang dituangkan dalam sebuah literasi mampu lugas dan mudah dipahami bagi pembacanya. Saya sendiri basic-nya tidak hanya blogger atau literasi, saya lahir dengan jiwa programmer yang mendokumentasi karya dalam bentuk portofolio melalui website/blog tersebut dengan perkembangan membuka rumah baru (domain,red) disini dengan konsep traveling dan kampung masa kini.

Darimana saja ide menulis itu? banyak sekali, seperti halnya dibawah ini :

  1. Baca Majalah / Koran
  2. Media Elektronik / Televisi
  3. Buku
  4. Sosial Media
  5. Ketemu Kawan
  6. Pengalaman Baik atau Buruk sebagai informasi.

Menjadi blogger itu merupakan memiliki nilai tambah yang kekinian, asal tidak memberikan ujaran kebencian, Hoax, unsur SARA. Berikan tulisan yang meng-edukasi pembaca. Sekian dulu celoteh saya untuk menyambut Hari Blogger Nasional.

 

SELAMAT HARI BLOGGER NASIONAL

27 OKTOBER 2018

 

 

Salam Blogger, Salam Literasi

Andhika Nur Afian
Sekretaris Komunitas Blogger Tuban

2 thoughts on “Ngeblog Jaman Milenial? Bukan Sekedar Curhatan?

  1. Dengan ngeblog saya bertemu teman-teman dengan berbagai latar belakang ilmu dan skill. Meski saling sapa di dunia maya, saya senang. Saya bisa belajar banyak hal.

    Happy blogging mas Andhika!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *