Asyiknya Ngabuburit Di Desa Bulu Raya

andhikanurafian.web.id – Ngabuburit merupakan tradisi di Bulan Puasa yang mungkin saling keterikatan menjadi sebuah kegiatan menunggu bedug dan adzan maghrib sebagai tanda berbuka puasa, nah kali ini di Jalan Pasar Layur yang ada di desa Banjarjo, Bancar, Tuban disini kalian bisa ngabuburit sambil menikmati aneka kuliner khas ramadhan maupun lauk pauk hidangan berbuka.

Sejak sore jam 15.00 wib jalan ini sudah mulai dipenuhi ibu-ibu, anak-anak muda yang berlalu lalang mencari jajanan tradisional. Hampir sepanjang jalan depan pasar hingga ujung perempatan disuguh aneka makanan dan hiburan. Warga Desa Mbulu Raya ( Sukolilo, Bulujowo, Banjarjo, Bulumeduro, Boncong) berduyun-duyun mengunjungi jalan ini yang menjadi poros kegiatan yang sangat memberikan rejeki. Selain penjual jajanan juga ada berbagai komunitas maupun organisasi pemerintah yang berganti membagikan takjil kepada pengguna jalan yang melewati.

Muat Lebih

Baca :

Berbagi Kebahagiaan Ramadhan Bersama IPM SMPM 3 Bancar

Berbagi Itu Indah Bersama SD Muhammadiyah 01 Bancar

Sarapan Jumat Berkah Menjadi Sedekah Takjil Untuk Para Lansia

Disisi lainnya juga ada hiburan untuk anak-anak, hal ini cukup meghibur kadang anak-anak jenuh dengan latihan puasanya dan mulai merengek walaupun buka puasa sudah hampir waktunya, tempat disini juga ada aneka permainan mewarnai gambar, kereta putar, istana balon, dan mobil-mobilan. Ramadhan bulan yang penuh berkah, selalu memberikan kebahagian dan pintu rezeki.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *