TubanDev, Kenalkan Anak SMK Tentang Internet of Things (IoT)

Tuban – Perkembangan teknologi masa kini semakin tinggi, dan perangkat yang memiliki skematik pola pikir yang dilakukan manusia secara berulang dengan menanamkan Artificial Intelegent (AI). Dengan ini SMK Miftahul Hikmah Parengan mengajak siswa-siswi belajar tentang pemrograman android dengan menggandeng Komunitas Programmer Tuban yang memiliki nama TubanDev. Pada Kesempatan ini 25/12/2018 SMK yang memiliki program pendidikan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) menghadirkan Sulistyanto Yang merupakan anggota dari TubanDev yang bergerak di Pemrograman Aplikasi Mobile.

Dia (Tiyan, panggilan akrabnya) merupakan anak muda dari kota Bumi Wali Tuban yang sudah banyak makan garam diberbagai bidang pemrograman, dengan pengalamannya bekerja di perusahaan IT mulai dari bandung dan hingga terakhir ini di yogyakarta. Berbagai pelatihan dan seminar sudah pernah didalami, tak heran jika alumni mahasiswa Universitas PGRI Ronggolawe (UNIROW) Tuban ini mampu bersaing di kelas nasional.

Pembukaan

Dalam kesempatannya didepan siswa-siswi ini, Dia menjelaskan materi perkenalan pemograman mobile berbasis android. Selain itu juga memberikan simulasi contoh IOT yang digunakan untuk kegiatan sehari-hari seperti menyalakan/mematikan lampu. Antusias siswa-siswi di Laboratorium Komputer SMK Miftahul Hikmah sangat bagus, ketika mereka mendapatkan ilmu pengetahuan baru dari Kak Tiyan. Mereka juga langsung praktek membuat aplikasi sederhana yang dipandu Kak Tiyan bersama Tim dari TubanDev (www.tubandev.com)

 

Foto lainnya :

Perakitan Instalasi Listrik yang akan digunakan IoT
Kak Tiyan, Sharing dan Problem Solving bersama siswa-siswi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *