The Lawu Park, Sajikan Keindahan dan Adventure Lereng Lawu

Pintu Masuk The Lawu Park

Siapa sih yang tidak kenal dengan  The Lawu Park? dari namanya sih kalian pasti akan menebak lokasinya disekitar lereng Gunung Lawu, iya memang benar lokasi memang berada di Bulakrejo, Gondosuli Kidul, Gondosuli, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. The Lawu Park merupakan sebuah wisata terbaru di Tawangmangu tepatnya di Kabupaten Karanganyar. Destinasai ini sangat rekomended anda kunjungi ketika datang ke Karanganyar bersama rombongan anda.

Lokasi ini cocok untuk outbound, foto-foto maupun menginap di sekitaran Tawangmangu, Karanganyar Jawa Tengah. Di tempat ini keindahan alam berupa jajaran pinus lengkap dengan spot-spot foto yang Instagramable menjadi daya tarik tersendiri bagi tempat ini untuk kaum milenial untuk mengisi timeline Instagram-nya.

Muat Lebih

Kapan The Lawu Park diresmikan?

The Lawu Park mulai di resmikan dan mulai buka pertanggal 17 Juni 2018, namun sudah banyak menarik wisatawan. Tempatnya yang tepat berada di kaki gunung lawu membuat suasana lingkungan sangat asri, ditambah lagi udara khas pengunungan yang sejuk. Selain itu didukungnya pemandangan alam dan perbukitan membuat The Lawu Park ini semakin bagus. Gunung Lawu dan deretan hutan pinus Tawangmangu juga ikut menghiasai panorama jalan dan area tempat ini.

Hutan Pinus

Fasilitas apa saja yang ada?

Disini pengunjung akan ada 2 pilihan, yaitu Kawasan The Lawu Park 1 yang terdiri Taman pinus dan Taman edukasi seperti bagaimana beternak kambing eh salah domba, kelinci, dan burung merpati. Foto suasana di salju mirip frozen, ini spot atau tempat bermain yang bisa anda coba di The Lawu Park ini, antara lain :

  • Flying Fox
  • Sepeda gunung
  • Kolam Renang
  • Area Joging Tracking
  • Spot Outbond
  • Naik ATV
  • Permainan Tradisional Enggrang
  • Taman Cempe
  • Taman Coboy
  • Taman Pawon Sewu
  • Jembatan Waiting Ati
  • Kebun Strawberry
  • Miniatur Ka’bah
  • Spot foto atau selfie
  • Dan masih banyak lagi spot dan aktifitas yang bisa anda coba.

Tempat ini memang sengaja mengambil konsep wisata yang lengkap agar memenuhi kebutuhan wisatawan yang datang. Adapun konsep yang utamanya adalah Rekreasi, Resort dan Resto, dan fasilitas wisata pendukung lainnya. Jadi selain anda berlibur, berwisata anda juga dapat menikmati bebarapa kuliner sekaligus menginap dalam satu lokasi. Untuk Lokasi kedua yaitu terdapat fasilitas penginapan seperti Cottage, Glamping, Tenda Dump tapi saya tidak menginap disini sudah nge-list hotel di surakarta untuk melanjutkan ke The Heritage Palace esok hari (nantikan artikel selanjutnya, jangan bosan ya).

Foto di spot lorong bambu
Jeep Lawu Adventure (Lihat Video Lebih Lengkapnya)

Berikut harga penginapan yang bisa anda sewa permalamnya, jika tidak berubah ya :

Cottage : Rp. 300.000.00 Cottage isi 1 bed besar kapasitas 2 orang. Fasilitas tv, kamar mandi dalam dgn water heater, dan free breakfast untuk 2 orang.

Glamping : Rp. 500.000.00 Glamping isi 2 bed besar kapasitas 4 orang. Fasilitas tv, kamar mandi dalam dgn water heater, dan free breakfast untuk 4 orang.

Tenda Dump : Rp. 100.000.00 Nah itulah jenis hotel atau penginapan yang bisa anda sewa ketika berlibur. Selain itu diluar area The Lawu Park khususnya di Tawangmangu sendiri juga banyak hotel bagus – bagus dengan harga yang terjangkau.

Tiket Masuk : Semua Usia Rp.20.000 (Dua Puluh Ribu Rupiah)

Rute untuk ke Lokasi The Lawu Park :

Lokasi The Lawu Park ini berada di Bulakrejo, Gondosuli Kidul, Gondosuli, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Wisata ini sangat mudah di temukan dan rute jalan yang sangat mudah di lalui oleh berbagai kendaraan. Untuk rute jalan menuju ke Lawu Park ini sendiri ada banyak, antara lain dari Kota Solo dan Magetan. Agar tidak bingung saran kami anda bisa membuka Google Maps, lalu bisa anda tentukan dari mana rute yang ingin anda lalui.

Rute dari Terminal Karangpandan — Pasar Kemuning — Arah Wisata Bukit Sekipan Tawangmangu — Ikut Papan Penunjuk Wisata

 

Rute Maps dari Terminal Magetan

Video Perjalanan Adventure saya menjelajah Lereng Gunung Lawu mulai dari The Lawu Park menggunakan Jeep Lawu Adventure :

TRAVEL #4 ADVENTURE THE LAWU PARK | TAWANGMANGU | WISATA JAWA TENGAH

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar