Kirab Api Porprov Jatim 2019 Menyedot Perhatian Warga Tuban

Tuban – Semarak laga suasana tercium semangat suporter dari warga Tuban yang antuasias menyaksikan bagaiamana proses kirab Api Abadi yang dibawa dari Bojonegoro dan menuju ke Tuban, Tepat hari Selasa (2/07/2019) di jembatan Simo Glendeng, Soko. Serah Terima obor Porprov turut disaksikan Kepala Disparbudpora Tuban; Kepala Disbudpar Bojonegoro; Kepala Dispendik Tuban; Ketua KONI Tuban dan Bojonegoro. Yang nantinya akan dibawa ke Alun-Alun Kota Tuban, sebelumnya diarak obor Porprov yang dibawa oleh Plt. Sekretaris Daerah Bojonegoro, Yayan Rohman diserahkan kepada Sekretaris Daerah Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si. Kirab api Porprov di kabupaten Tuban bermula dengan dibawa berlari oleh Sartono, atlet gulat peraih medali perunggu PON XVIII Riau 2018, menuju lapangan desa Simo, Soko, yang disambut pentas kesenian rakyat.

Kirab api Porprov di kabupaten Tuban bermula dengan dibawa berlari oleh Sartono (Dok Media Center Tuban)

Tepat pukul 13.48 WIB rombongan kirab api meninggalkan lapangan desa Simo dan menempuh jarak kurang lebih 52 KM melintasi 5 kecamatan sebelum sampai di Alun-alun Tuban. Rombongan kirab obor Porprov terdiri dari maskot Porprov Jatim Si Beki dan Si Lawe; atlet berprestasi Bumi Wali; dan Duta Wisata Kabupaten Tuban.

Muat Lebih

Rute kirab obor melewati jalan raya Soko-Rengel, jalan raya Rengel-Plumpang, Plumpang-Pakah, Pakah-Tuban. Memasuki kota Tuban, iringan obor Porprov melintas jalan Pahlawan, Basuki Rahmat, Diponegoro, Dr. Soetomo, Ronggolawe, Pemuda, PB Sudirman dan finish disambut Wabup Tuban bersama pimpinan instansi terkait. Antusias disepanjang jalan rute warga tak enggan mengabadikan maskot si Lawe dan Si Beki.

Untuk tahap selanjutnya pagi yang cerah tadi Tepat pukul 09.00 Wib (03/07/2019) Rombongan Api Porprov ke- 6 taun 2019 berangkat dari Pendopo Kridha Manungal Tuban untuk di arak menuju ke Jembatan Lohgung perbatasan Kabupaten Tuban dengan Kabupaten Lamongan. Antusias warga Tuban pantura pun tak kalah ramainya, mereka bersorak dan bernyanyi dengan memberikan semangat kepada para atlit.

Sekda Kabupaten Lamongan Dr. Yuhronur Effendi, M.BA para atlit Lamongan, serta Maskot Porprov Lamongan Si Lilo (Dok Foto : FB Humas Tuban)

Tepat pukul 10.15 Wib Api Porprov ke- 6 Jatim tiba di Jembatan Lohgung, disambut oleh Sekda Kabupaten Lamongan Dr. Yuhronur Effendi, M.BA para atlit Lamongan, serta Maskot Porprov Lamongan Si Lilo.Penyerahan dilaksanakan tepat ditengah jembatan Lohgung Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan, dari Atlit Sartono kepada Sekda Tuban kepada Sekda Kabupaten Lamongan. Selanjutnya Api Porprov di bawa oleh Kabupaten Lamongan dan nantinya akan diteruskan ke Kabupaten Gresik. Untuk informasi jadwal maupun livescore bisa dilihat langsung melalui website Official Porprov Jatim 2019 di porprovjatim.com. 

Spirit Porprov Jatim Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa

Spirit Porprov Jatim Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (Episode 1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *