Kemeriahan Pesta Rakyat Festival Tuban Tempo Doeloe Menjadi Spot Instagramable Kaum Milienial

Kemeriahan memperingati Hari Jadi Ke 726 Kabupaten Tuban belum berakhir, Jumat malam (15/11/19) Pemerintah Kabuapten Tuban menyelenggarakan Pesta Rakyat Festival Toeban Tempo Doeloe di Alun-alun Tuban. Terlihat antusias masyarakat yang datang dimulai selepas pukul 18.00 Wib untuk menukarkan kupon Pesta Rakyat dengan berbagai sajian kuliner yang tersedia.

Bupati Tuban melihat salah satu stand Tempo Doeloe Pemdes Talun

Bupati Tuban H. Fathul Huda setibanya di lokasi langsung menyempatkan berkeliling stand Toeban Tempo Doeloe dan melihat Penampilan Kesenian Sandur Didampingi Ketua TP PKK, segenap Forkopimda Tuban, Sekda dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Salah satunya di Stand milik Pemerintah Desa Talun Kecamatan Montong yang mengusung khas Talun yaitu Hasil olahan asem yang keren yaitu minuman wedang asam jawa.


Dalam sambutannya Bupati mengungkapkan rasa senangnya terhadap kegiatan yang menggabungkan antara pesta rakyat kuliner gratis untuk masyarakat dengan festival Tuban tempo dulu. Dalam pesta rakyat ini telah dibagikan sebelumnya kupon secara gratis kepada masyarakat dan dapat ditukarkan dengan makanan dan minuman. “karena ini adalah pesta hari jadi, Pesta kita bersama, jadi hidangannya bisa di dapatkan secara gratis“ imbuh Bupati Huda
Sedangkan dalam konsep tempo dulu, orang nomor satu di Bumi Wali ini juga merasa senang karena dapat menikmati aneka kuliner, kebudayaan dan kesenian tempo dulu yang disajikan. “Bagi orang jaman dulu acara semacam ini sebagai ajang mengenang masa lalu, sedangkan bagi anak jaman sekarang, kegiatan ini sebagai ajang mengenal sejarah dan kebudayaan zaman dulu.” ujar Bupati

Pertunjukan Ndoro Bei JTV


Tidak lupa Bupati asal Montong ini berterimakasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini, dia berharap acara ini kedepan dapat dilaksanakan secara rutin dan lebih baik lagi. Sebagai hiburan masyarakat disuguhkan penampilan Campursari Ndorobei dari JTV dengan bintang tamu Ratna Antika yang menyumbangkan suara indahnya dengan berbagai lagu yang sedang hits saat ini. Selain itu stand dari kawan blogger tuban yang berprofesi sebagai tukang rias manten juga memeriahkan festival ini dengan julukan Stand Rolas Dukun Manten. Menampilkan tatarias jawa aneka pakaian manten adat jawa dan aneka camilan tradisional.

Model Salah Satu Stand Kumpulan Dukun Manten di acara Festival Tuban Tempo Doeloe

 

 

Sumber Foto : Ilayatifa (Dukun Manten Griya MPS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar