Gebyar Karanganyar 2019, Sumbangsih Karya Warga Menyambut Agustusan

Gebyar Karanganyar 2019 – Bulan agustus merupakan bulan penuh kebahagian, keceriaan, kebersamaan, dan gotong royong atau dalam bahasa jawa sering disebut “srawung lan tinulung” artinya bergaul dan saling tolong menolong. Hal ini dialami warga di RT03 RW01 Karanganyar, Ds.Kradenan, Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Tuban mengadakan kegiatan agenda Agustusan dengan Julukan Gebyar Karanganyar 2019 yang dilaksanakan mulai tanggal 16-18 Agustus 2019 yang berada di pojok AMD (pertigaan AMD) depan PosKamling Karanganyar. Antusias warga mulai kerja bakti hingga pelaksanaan hari H cukup bersemangat sinergi bahu membahu.

untuk agenda acara yang dilakukan Sebagaimana Berikut :

  1. Tirakatan, doa bersama dan tasyakuran (16 Agustus 2019 Pukul 19.00)
  2. Lomba Tradisional yang dibagi 2 kategori anak dan dewasa (17 Agustus 2019 Pukul 08.00 – 13.00 / 15.30 – 16.30) – Tarik Tambang, Nyunggi Tampah, Masukan benang ke Jarum, Balap Karung, Hingga Estafet Pindah Tepung, serta masukan paku dalam botol. Yang nantinya pemenang diumumkan pada acara Panggung Gembira.
  3. Panggung Gembira (18 Agustus 2019 Pukul 19.30) – Orkes dari Merakurak, Akustik, hingga pentas tari gambyong.

Dengan semangat gotong royong, warga RT 03 dalam perwakilan dari Ketua memberikan tanggapan positif “Dengan adanya kegiatan seperti ini semoga bisa membuat kebersamaan, srawung lan tinulung sesama warga maupun lainnya. Kedepannya bisa menyeluruh dan menginspirasi daerah lainnya dalam memeriahkan agustusan”

Video Dokumenter Kegiatan Doa Bersama:

Video Dokumenter Kegiatan Lomba Agustusan Kategori Dewasa :

Video Dokumenter Kegiatan Lomba Agustusan Kategori Anak-Anak :

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *