Cara Install Microsoft Font di Kubuntu

andhikanurafian.web.id – Kalian yang sudah familiar dengan font jenis Arial, Times New Roman, Impact, dan Verdana adalah beberapa sumber yang paling banyak digunakan. Mereka begitu banyak digunakan dalam kenyataan bahwa setiap kali Anda membuka dokumen Word dari komputer mana pun, Anda berharap untuk segera menemukan keberadaannya. Namun, dalam Ubuntu yang baru diinstal (dan banyak distribusi Linux lainnya), ditemukan bahwa sama sekali tidak ada jejak dari sumber-sumber ini.
Ubuntu, secara default, tidak menyertakan font Microsoft utama yang biasa digunakan dalam instalasi Anda. Rangkaian font yang Anda gunakan tidak kompatibel dengan Windows atau Mac. Ini berarti bahwa jika Anda membuat dokumen dan mengirimkannya ke mitra Anda untuk diedit, ia tidak akan dapat melihatnya dengan cara aslinya format. Sebaliknya, Anda tidak akan dapat melihat dokumen yang dikirim teman Anda dengan cara yang telah diformat kecuali ia menggunakan font yang sama seperti Anda. Untungnya, menginstal paket sumber Microsoft (dan font baru lainnya) di Kubuntu itu mudah. Inilah cara Anda dapat melakukannya sendiri :

Menginstal Microsoft Core Fonts di Ubuntu Linux atau Kubuntu, Paket font dasar Microsoft terdiri dari sumber-sumber berikut :

  1. Andale Mono
  2. Arial Black
  3. Arial (bold, italic, bold italic)
  4. Comic Sans MS (bold)
  5. Courier New (bold, italic, bold italic)
  6. Georgia (bold, italic, bold italic)
  7. Impact
  8. Times New Roman (Bold, cursive, bold italic)
  9. Trebuchet (bold, cursive, italic bold)
  10. Verdana (bold, cursive, italic bold)
  11. Webdings

Langkah-Langkah Installasi ke Kubuntu :

  • Pertama, Buka Konsole di Kubuntu dan pastikan terkoneksi ke jaringan internet yang cukup stabil.
  • Ketik sudo apt-get install msttcorefonts

 

Proses Download Font melalui Konsole Kubuntu.
  • Setelah proses selesai maka akan muncul, Notifikasi ekstrak sukses / no errors

  • Kita cek font yang sudah kita install di WPS Office
ini font ARIAL BLACK

 

Kesimpulan

Kubuntu dan alokasi Linux lainnya benar-benar menggabungkan “Freedom Fonts” Red Hat dan menggunakannya tentu saja di suite kantor mereka. Jenis huruf ini dimaksudkan untuk menggantikan Arial, Arial Narrow, Times New Roman, dan Courier New. Mereka memiliki lebar yang tidak dapat dibedakan dari font Microsoft yang menonjol. Jika Anda membuka laporan yang disusun oleh Times New Roman, gaya tekstual Liberation yang sesuai akan digunakan alih-alih aliran catatan tidak akan terganggu. Bagaimanapun, font-font ini tampaknya tidak bisa dibedakan dengan font-font Microsoft. Liberation meluas juga tidak memberikan font yang dimaksudkan untuk mengoordinasikan lebar Calibri dan Microsoft lainnya yang lebih mutakhir dari font ClearType. Jika Anda seorang klien Linux yang membutuhkan kesamaan Microsoft Office yang ideal, Anda harus memperkenalkan font Microsoft.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *