Berkah Ramadan, Bagi Takjil Ala FORPES

Berbagi untuk sanak saudara adalah hal yang sangat baik dan mendapatkan pahala, apalagi di Bulan Ramadan. Setiap elemen masyarakat baik yang tua dan muda berupaya memberikan kegiatan positif salah satu dengan cara berbagi takjil (makanan ringan untuk menjelang berbuka). Ada beberapa keutamaan memberi makan buka puasa. Ini juga termasuk bagi yang membantu atau menjadi panitia buka puasa karena termasuk dalam orang yang menolong dalam kebaikan.

Dari Zaid bin Khalid Al-Juhani radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

Muat Lebih

مَنْ فَطَّرَ صَائِمًا كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لاَ يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الصَّائِمِ شَيْئًا

Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5: 192. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih)

Maka dari itu pada kemarin sore menjelang puasa Forum Pemuda Sukolilo (FORPES) melakukan aksinya dalam Bagi Takjil bagi pengendara yang melewati jalur bulu – jatirogo tepat di depan Masjid Besar Baitul Atiq Bulu. Sekitar kurang lebih 15 (Lima Belas) personil melakukan pemberian kepada bapak ibu pengendara yang lewat, dengan hati yang tulus. Senyum ramah para pemuda seakan kebersamaan dan kebahagiaan Bulan Ramadan ini menjadi momentum untuk berlomba-lomba mencari kebaikan dan pahala.

Forum Pemuda Sukolilo Berbagi Takjil Kepada Pengendara Roda 2 Yang Melintas

 


Sumber https://rumaysho.com/15838-8-keutamaan-memberi-makan-buka-puasa.html

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *