Cerita Naila dan Nafa Karya Joyo Juwoto

Edukasi Sejak Dini Bersama Cerita Naila dan Nafa

Diposting pada

andhikanurafian.web.id – Kebutuhan edukasi sejak kecil memang diperlukan sekali, sebagai penunjang perkembang motorik mapun daya sosial anak terhadap lingkungan. Salah satu edukasi yang sangat bagus adalah menerapkan literasi atau budaya membaca, sedangkan sebagai orang tua kita berupaya mengedukasi dengan bacaan cerita ketika sebelum tidur. Nah Kali ini Teman Saya Kang Joyo (Joyo Juwoto) menuliskan sebuah cerita edukati yang berjudul “Cerita Naila dan Nafa”

Karena di jaman milineal buku cerita anak-anak harus disesuaikan dengan perkembangan psikologis anak, orang tua harus memilih buku yang sesuai dengan umur anak. Karena banyak buku cerita yang seharusnya bukan untuk dikonsumsi anak, tetapi dibaca anak. Semisal tontonan di televisi, walaupun berupa film kartun, tapi kadang tidak sesuai dengan perkembangan psikologis anak kita. Saya kesulitan memberikan contohnya, karena kebetulan tidak ada televisi di rumah kami.

Oleh karena itu, menurut Kang Joyo yang dilansir di website resminya www.joyojuwoto.com “Hal itu adalah PR bagi orang tua dan juga bagi penulis untuk menyediakan buku yang sesuai dengan perkembangan jiwa anak. Karena jiwa anak harus tumbuh berkembang sesuai dengan fitrahnya sebagai seorang anak.”

Sebenarnya, banyak juga tontonan film kartun anak maupun buku-buku cerita yang telah diterbitkan untuk memenuhi standar bacaan anak kita. Tinggal kita sebagai orang tua harus pinter-pinter memilah dan memilihnya.

Sekilas Isi Cerita

Cerita Naila dan Nafa ini mengisahkan kehidupan sebuah keluarga yang disana ada naila yang kira-kira berusia lima tahun (Usia TK) dan nafa, momen bahagia bersama anak-anak itu penting. Dalam tema dunia keceriaan, kegembiraan disuguhkan dalam setiap bab cerita. Salah satu pada kisah Naila dan Nafa Berkemah di Halaman Rumah, Kegiatan ini yang sangat disukai oleh Nafa bermain kemah-kemahan. Momen bahagia yang mampu memberikan motivasi atau edukasi kepada anak untuk bersabar dan tanggung jawab semua terulas di buku Mbah Joyo (Sapaan Kerennya). Dari sini masih ada 15 Bab cerita yang perlu ada simak.

Buku yang diterbitkan Niramedia awal Bulan April ini menjadikan salah satu buku wajib, Dengan tebal 96 halaman ini menurut saya sangat bagus. Anda tertarik dengan koleksi buku ini, lihat kontak person berikut ini :

2 thoughts on “Edukasi Sejak Dini Bersama Cerita Naila dan Nafa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *