De MATA, Trik 3 Dimensi Manjakan Mata Untuk Para Hobi Fotografi

Diposting pada

Trik atau sulap merupakan pertunjukan yang sangat memukau para penontonnya, kali ini ada salah satu tempat hiburan atau yang dapat memanjakan mata pengunjung dan para pencinta fotografi akan terbelalak dengan sajian 3D konsep dan Tema Spot Foto yang benar-benar kalian berada didalamnya, penasaran dimana dan apa nama tempatnya?

De MATA Trick Eye Museum, merupakan Museum unik yang menampilkan gambar latar belakang seperti nyata untuk menciptakan ilusi optik interaktif. Tempatnya tidak cukup jauh dari pusat Kota, yaitu berada XT Square, Jalan Veteran No. 150-151, Pandeyan, Umbulharjo, Pandeyan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55161, sekitar 3 kilometer dari Kampus UIN Sunan Kalijogo. Disana tidak hanya De MATA saja, ada 3 Spot Konsep, De Mata 2, De ARCA, dan D’WALIK. apa itu semuanya?

4 Destinasi Wahana di De MATA Museum

De MATA 1 De MATA 2
De ARCA D’WALIK

De MATA 1 merupakan spot unik wahana wisata 3D pertama dan terbesar di Indonesia yang memiliki koleksi 120 gambar 3D dengan berbagai tema, mulai dari flora, fauna, fantasi, kartun, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, wahana ini juga dilengkapi dengan teknologi Augmented Reality yang dapat diunduh di playstore.

Sedangkan De MATA 2 merupakan wahana yang berisikan 50 gambar 3D, dilengkapi dengan wahana 4D dan Mirror Illusion. Museum ini juga menyediakan Area Photo Studio lengkap dengan teknologi greenscreen untuk para pengunjung yang ingin berfoto dengan kostum Jepang, Belanda, Korea, Mesir, Jawa, dan Cina. Di De MATA Studio kalian bisa foto kostum sesuai pilihan.

Museum De ARCA merupakan museum patung dengan koleksi patung fiber karya seniman lokal Kota Jogja. Museum ini berisikan berbagai patung mulai dari Pahlawan Nasional, Tokoh Dunia, Superhero, dan Selebriti. +/- 100an Patung 5D ada di Museum ini.

Yang keempat D’WALIK, merupakan Illusion Room Museum menampilkan 27 ruangan tematik di mana semua property nya terpasang secara terbalik, dari mulai ruangan bertemakan horror, Barbershop, Harta karun hingga angkringan dan masih banyak ruangan unik lainnya.

Berapa sih tiketnya untuk masuknya?

Tiket bervariasi tergantung hari anda berkunjung, kalo saya kemarin tepat pada weekend jadi kena 140 Ribu / Orang tapi sangat memuaskan. Simak dibawah ini :

  • Happy Hour (Senin – Jum’at (10.00-15.00) : 30K/Museum (100K untuk terusan/4 Museum)
  • WeekDay  (Senin – Jum’at (15.00-20.00) : 40K/Museum (120K untuk terusan/4 Museum)
  • WeekEnd (Sabtu-Minggu & Libur Nasional (10.00-20.00) : 50K/Museum (140K Untuk Terusan/4 Museum)
  • *) 4 Museum : De MATA 1, De MATA 2, De ARCA, D’WALIK, dibawah 5 Tahun dan Tepat Hari Ultah Waktu Kunjungan FREE TIKET

Selain itu ketika berkunjunga kesana juga tersedia fasilitas lainnya kawan, habis jalan-jalan capek dan pegal-pegal di De MATA 1 ada Body dan Foot Message, Anda Lapar juga bisa singgah di De Corn, Galeria, De FRESH, atau bisa di Food Court didepan Loket. Atau kalian bisa belanja merchandise di De ARCA atau di D’WALIK seperti Topi, Mug, Stiker, Ganci (Gantungan Kunci), Tempelan Kulkas, Kaos, dan lainnya. Sekitar datang pukul 09.30 hingga 13.00 belum tuntas semua spot foto di masing-masing wahana. Yang menarik semua spot foto di De Mata 1 dan 2 ada yang bisa bergerak dengan Argumented Reality (AR) penasaran kan….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *