KPG Regional Tuban Adakan Camping Ceria

Camping Ceria KPG Regional Tuban

KPG? kalian pasti yang gak hobi naik-naik puncak, hmm pasti bertanyakan tentang KPG. KPG memiliki kepanjangan dari Komunitas Pendaki Gunung, sekitar bulan januari teman-teman se-mbulu raya ngadain event kecil untuk memberikan wadah para pencinta pendakian. Selain anggota lokal, juga ada dari berbagai daerah sekitar meliputi Lamongan, Rengel, Jatirogo, Sarang, Lombok, Tuban Kota. Walaupun regional Tuban belum berstatus resmi, dan salah satu acuan syarat maka di bulan februari tepat pada tanggal 8-9 Februari 2020 para anggota sepakat mengadakan event yang disebut CamCer (Camping Ceria) yang dilaksanakan di Bumi Kemah Wana Wisata Pantai Sowan.

Camcer bukan sekedar ajang nge-camp saja guys, di lokasi Pantai Sowan ini para peserta CamCer mengadakan kegiatan bakti alam dengan bersih-bersih pantai yang kurang lebih diikuti 100 peserta. Hasil dari wawancara saya melalui pesan Chat Whatsapp, Hisyam mengatakan “Semoga kedepannya bisa tambah solid dan terjalin kerukunan antar sesama untuk bersinergi menjadikan lebih baik, serta masyarakat indonesia, khususnya masyarakat Tuban lebih banyak untuk lebih sadar dengan pelestarian alam.”

Selain menjadi wadah komunitas, KPG regional Tuban ini diharapkan mampu memberikan informasi maupun edukasi bagi para pemula maupun sesama anggota untuk bertukar pengalaman dan informasi. Selain KPG acara ini juga didukung kawan-kawan BAS (Bulu Angkat Suara) serta KPH Jatirogo selaku pengelola Wana Wisata Pantai Sowan.(dk/cumpons)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *