Berbagi Itu Indah, Remaja Mbuluraya Bagi Nasi Jumat Berkah

sedekah jumat

Andhikanurafian.web.id, Tuban – Kebersamaan bersama keluarga merupakan kebahagian terindah bagi masyarakat di daerah pesisir pantai utara bulu, dari istilah kecil “Mangan gak mangan asal kumpul dulur”, dengan hal tersebut kelompok pemuda yang mengatasnamakan Remaja Mbuluraya Peduli Sesama dengan sedikit memberikan kebahagian diantara mereka, Karena berbagi itu indah. Mereka melakukan Inovasi yang mungkin didaerah lain memiliki konsep sama, yaitu “Nasi Gratis Jumat Berkah”. Kegiatan ini yang hampir lebih satu bulan telah dilaksanakan oleh Remaja Mbuluraya, Mereka keliling Kampung memberikan nasi bungkus gratis bagi sodara-sodara yang membutuhkan seperti Warga yang usia lanjut, maupun kurang mampu.

Darimana nasi bungkus tersebut? Nasi yang dibagikan dari donatur yang bersifat personal bagi mereka yang dermawan, dikumpulkan jadi satu dan dibagi sesuai wilayah tujuan yang berbeda setiap Hari Jumatnya. Hal ini senada disampaikan oleh Hisyam “Dari Donatur yang kaya hati yang menyumbangkan sedikit rizkinya, terdiri dari satu-dua donatur bahkan lebih” tutur Dia melalui Chat  Messenger.

“Tujuan ini semata-mata untuk mengajari masyarakat yang mampu dan dermawan yang peduli sesama sodara yang membutuhkan.” Imbuhnya Hisyam.

Untuk lokasi tujuan berbagi juga selalu berpindah, sesuai sasaran target yang belum pernah mendapat kunjungan remaja milineal Mbuluraya, Terakhir ketika terpantau dalam Grup Coretan Tiang Bulu Lokasi Sedekah jum’at sarapan Gratis edisi wilayah sumur bong Desa Bulujowo. Semoga berkah untuk para donatur dan dapat menggugah hati lainnya untuk berbagi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *