#dirumahaja – Ketemu lagi sobat, sambil rebahan di sandaran kursi #WorkFormHome untuk melakukan anjuran protokol kesehatan #PhsyicalDistancing tapi jangan khawatir sekarang tidak jadi masalah, kita bisa say hello atau nongkrong ala cafe dirumah aja dengan video meeting atau sering kita sebut Video Conference. Setelah tadi pagi saya upload sebuah video cara install aplikasi ZOOM di android kalian (Lao mampir jangan lupa SUBSCRIBE), kali ini saya akan memberikan bagaimana kita memulai atau join dengan meeting room di aplikasi ZOOM.

kalian pasti bertanyakan Kak, Kok ZOOM? gk ada aplikasi lainnya selainnya itu. Sebetulnya saya sudah pernah posting artikel dengan judul 5+ Aplikasi Video Call Mendukung Kerja Dari Rumah Saat Ini nah disitu sudah saya jelasin masing-masing aplikasi yang bisa kalian pakai.

Daripada kelamaan dan kalian sudah penasaran bagaimana konfigurasi saat akan gabung di aplikasi zoom, cekidot :

5 Langkah Mudah Cara Mulai Meeting Dengan Aplikasi Video Call Conference ZOOM

Pertama, pastikan di Laptop/PC/Tablet/Smartphone kalian sudah terpasang yang nama aplikai Zoom, lao belum bisa cek di halaman berikut ini.

Kedua, pastikan koneksi internet kalian stabil dan start zoom, mengapa karena zoom memiliki kualitas HD sehingga lebih mendekati aslinya.

Shortcut Aplikasi Zoom

Ketiga, klik tombol join meeting untuk memulai join ke Group Meeting atau Personal Meeting ID yang telah ditentukan oleh Host atau moderator kita. jangan lupa masukkan passwordnya. pastikan jangan centang (uncheck list) Do not connect to audio dan Turn off my video. Karena kedua jika kalian centang akan mematikan suara dan video/camera kalian.

Join Meeting -> Input Meeting ID -> Password

Keempat, setelah itu kalian akan ditampilkan video preview bahwa kamera webcam anda ready to join meeting. cek Always show vieo preview dialog when joining a video meeting kemudian klik tombol Join With Video

  • Join With Video : kita gabung dalam meeting dengan mengaktifkan kamera
  • Join Without Video : kita gabung dalam meeting dengan menonaktifkan kamera, hanya mendengar audio/suara

Kelima, pastikan suara atau mic anda terkonfigurasi dengan laptop / system untuk memastikan suara mic anda masuk coba lakukan test speaker and microphone terlebih dahulu atau bisa di menu audio settings

Konfigurasi Audio

Ketika anda sudah join ternyata mic atau suara belum keluar, cukup mudah pengaturan klik tanda arrow up di dekat ikon mic pojok bawah kiri. Pengaturan lebih lanjut masuk ke audio settings.

Setting perangkat mic / audio

Pengaturan Audio Lebih Lanjut

Semoga 5 langkah mudah diatas bisa membantu pekerjaan anda dirumah, untuk melakukan meeting maupun sharing bersama komunitas. Nantikan tutorial saya yang lainnya, tetap dirumah saja ya…

%d blogger menyukai ini: