Gerakan 1821

Ayo Peduli Gerakan 1821 Bagi Generasi Muda

Posted on

andhikanurafian.web.id – Sekarang lagi ramai di dunia maya baik sosmed (sosial media) dan lainnya, seruan ini juga dikeluarkan oleh kemenkominfo yang menggalakan Gerakan 1821. Gerakan ini upaya untuk memulihkan semangat belajar, bermain, dan berbicara dalam sebuah keluarga agar keharmonisan dan ikatan masih terasa. Dimana anggota keluarga bisa bercengkerama mengajukan pendapat.

Apa itu Gerakan 1821? Gerakan 1821 merupakan himbauan terhadap orang tua untuk puasa menggunakan gadget, menonton TV, bermain laptop dan gawai lainnya pada rentang waktu Pukul 18.00-21.00 WIB.

Ilustrasi Penggunaan Gadget dari Usia Dini Hingga Orang Tua

Apa yang dilakukan selama Pukul 18.00-21.00? Banyak sih yang bisa dilakukan selama 3 jam tersebut. Kita bisa menggunakan metode 3B dalam tiga jam tersebut. Apa metode 3B? 3B = Belajar, Bermain, dan Berbicara.

BELAJAR = dengan gerakan ini orang tua yang memiliki anak usia sekolah, baik di bangku TK, Sekolah Dasar, SMP, SMA, dan lainnya dapat mendampingi putra-putri dalam belajar, mengarahkan, memotivasi. Khususnya meluangkan waktu untuk berinteraksi dan peduli akan pendidikan anak masa depan.

 

BERMAIN = Bermain, disini merupakan waktu yang cocok untuk me-refresh pikiran baik anak usia belajar dan orang tua yang bekerja, dengan bersenda gurau, bercerita, maupun duduk santai saling mengeluarkan uneg-uneg masing-masing anggota keluarga.

 

Orang Tua Memberi Motivasi Belajar – Sumber : Google

BERBICARA = Hampir mirip dengan penjelasan diatas, dengan ini anak yang merasa dirinya tertutup malu menyampaikan uneg-uneg nya kepada kelurga mampu atau berani menyampaikan inspirasi/pendapat/masalah yang dialami anak dan orang tua mampu memecahkan dan mengarahkan dari hal tersebut.

Gerakan 1821 Sumber : Instagram Kemenkominfo

Maka dari itu Gerakan 1821 wajib dilakukan agar kehangatan keluarga tetap terjamin dan prestasi anak membanggakan. Mari kita puasa gadget, laptop, dan matikan TV di Pukul 18.00-21.00 WIB.

Cintailah Anak Kita, Seiring Perkembangan Teknologi. Manfaatkan Teknologi yang ada untuk berinovasi.

One thought on “Ayo Peduli Gerakan 1821 Bagi Generasi Muda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *